Menapaki Puncak Pendidikan: Tiga Mahasiswa S3 Administrasi Publik UNG di Wisuda

Oleh: Yanti Aneta . 21 Februari 2024 . 13:17:15

Gorontalo, 21 Februari 2024 - Program Doktor Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menorehkan prestasi gemilang di dunia pendidikan dengan mewisuda tiga mahasiswa. Acara wisuda yang digelar pada hari Rabu (21/2) ini dihadiri oleh para pejabat universitas serta tokoh penting di bidang pemerintahan dan pendidikan.

Tiga mahasiswa yang berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang Administrasi Publik tersebut adalah Dr. Melizubaida Mahmud, seorang Dosen Universitas Negeri Gorontalo yang telah memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan melalui riset dan pengajaran di kampus. Selanjutnya, Dr. Ali Dumbela yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, berhasil menyelesaikan studinya di tengah kesibukan tugasnya dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Serta, Dr. Muku Manopo berumur 70 tahun yang merupakan Ketua Yayasan Pendidikan Budi Mulya, menunjukkan dedikasinya dalam memajukan pendidikan melalui pemahaman yang mendalam dalam bidang administrasi publik.

Koordinator Program Doktor Administrasi Publik, Ibu Dr. Yanti Aneta, S.Pd., M.Si., menyampaikan kebanggaannya atas capaian gemilang yang telah diraih oleh para mahasiswa tersebut. "Prestasi ini menegaskan komitmen kami dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Kami bangga melihat dedikasi dan kerja keras para mahasiswa dalam menyelesaikan studi mereka," ujarnya.

Dengan adanya prestasi ini, diharapkan Program Doktor Administrasi Publik Universitas Negeri Gorontalo semakin dikenal sebagai salah satu program unggulan yang mampu melahirkan para ahli dan pemimpin di bidang administrasi publik yang memiliki kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Agenda

20 - 22 Maret 2024

ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI S3 ADMINISTRASI PUBLIK

ASESMEN LAPANGAN OLEH TIM ASSESOR BAN-PT (Kamis, 21-22 Maret 2024)
Dr. R. Ahmad Buchari, S.IP., M.Si (Universitas Padjajaran)
Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, M.Si (Universitas Padjajaran)
Denisa Rufiana,BBusCom (Staf BAN-PT)

23 - 27 Mei 2023

JADWAL KEGIATAN PRODI

1). Ujian Promosi An. Wahyudi Gobel (Selasa, 23 Mei 2023)

2) Ujian Promosi An. Ahmad (Rabu, 24 Mei 2023)

3) Ujian Promosi An. Abdul Nazarudin Maloho (Rabu, 24 Mei 2023)

4) Ujian Promosi An. Djefriyanto Nusi (Jum'at, 26 Mei 2023)

5) Ujian Promosi An. M. Syahrulah M. I. Polontalo (Sabtu, 27 Mei 2023)